Trofeo Halal Bi Halal Bansei Tim Coachs Pekanbaru

Kalahkan Bandar Seikijang 1-0, PWI Riau Runner Up  

Tim PWI Riau foto bersama

Laporan : Mahrizal

Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan


    PADA laga yang bertajuk trofeo halal bihalal di lapangan Stadion Mini Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, Ahad (13/6/2021), tim Coachs Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara. Dimana tim yang diperkuat para pelatih-pelatih itu meraih dua kemenangan. Laga pertama, tim Coadhs menang dengan skor 2-0 atas legend Bandar Seikijang. Dimana gol dicetak Beni Setiadi dan Rino Yuska. Kemudian dipartai pamungkas menang tipis lewat gol sundulan dari Rizky Andrian setelah menerima umpan silang Wahyu dari sisi kiri. Sementara itu, tim PWI Riau yang dipersiapkan menghadapi pra porwanas di Yogyakarta pada bulan November mendatang menjadi runner up pada laga Trofeo Friendly Match bertajuk Halal Bi Halal ini. Setelah pada laga pertama menang 1-0 atas tuan rumah Legend Bandar Seikijang 1-0. Gol cantik dicetak Febri Sugiono dari tendangan jarak jauh. 

 Kemudian pada laga kedua dimana duel antara Coach's Pekanbaru FC dan Tim PWI Riau  berlangsung ketat. Karena kedua tim bermain ofensif. Menurunkan para pemain yang lebih fresh pada laga pamungkas Trofeo Halal Bi Halal Legend Bansei ini. Bermain dengan operan bola cepat diperagakan antara kedua tim. Kreator lini tengah PWI yang ditopang Hendri Zainuddin, Deni Andrian serta Hari B Koriun melancarkan serangan ke pertahanan tim Coachs. Namun, serangan berhasil dipatahkan pemain belakang Dodi Buana. Tidak mau tim terus diserang, lalu pemain Coachs Pekanbaru juga membangun serangan dengan operan bola dari kaki kekaki. Tetapi, karena pertahanan yang kuat yang digalang Ikwan , Rizal Azru dan Boy sehingga serangan bisa dimentahkan. 


Lantaran asyik menyerang, akhirnya pemain Coachs Pekanbaru melakukan serangan balik ke pertahanan di sisi kiri. Kala  itu dewi fortuna berpihak ke tim Coachs Pekanbaru. Pemain Coachs Pekanbaru Wahyu menerima pasing dari Ivan Lynusy di sisi kiri. Kemudian langsung melakukan solo run dan melakukan umpan silang ke Rizky Andrian, sehingga bola tidak bisa dijangkau penjaga gawang tim PWI Riau Rudi. Dan skor berubah 1-0.Setelah tertinggal satu gol, lalu ada beberapa pemain
PWI Riau diganti. Untuk mengejar ketertinggalan gol, pemain PWI Riau meningkatkan serangan bola cepat ke depan jantung pertahanan Coachs Pekanbaru. Bahkan, ada peluang yang didapatkan pemain depan PWI Riau Amran. Namun, sayang tendangannya melenceng di sisi kanan penjaga gawang tim Coachs Pekanbaru. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan tim Coachs Pekanbaru.


 Menurut Kepala Desa Bandar Sei Kijang Taharuddin yang didampingi Ketua Pelaksana Suji mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain yang bisa hadir dan bermain dan mematuhi aturan protokol kesehatan selaman bermain di lapangan sepakbola Bandar Sei Kijang. Sementara laga ini sekaligus ajang silaturahmi antar pemain yang sudah lama tidak berjumpa.''Kami ucapkan selamat kepada pemenang laga Trofeo Halal bi halal ini. Karena, laga ini bertujuan menjalin silahturahmi ini. Dan sekali lagi, kami ucapkan terimakasih Coach's Pekanbaru FC dan PWI Riau yang telah hadir memenuhi undangan kami. Semoga hubungan tetap terjaga dengan baik dengan sepakbola,'' ungkap Taharuddin usai pertandingan.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Riau Hary B Koriun didampingi Sekretaris SIWO PWI Riau H Nurmadi mengucapkan terimakasih kepada tim tuan rumah yang sudah memberikan kesempatan bagi tim PWI Riau berlaga di Trofeo ini. Dimana laga ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi di antara pemain.''Ya kami ucapkan terimakasih kepada tim Legend Bandar Sei Kijang yang telah mengundang kami dalam laga ini. Pada, pertandingan ini bukan soal kalah menanngnya, akan tapi bagi kami adalah pengalaman berharga untuk persiapan Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Jogjakarta November 2021 mendatang. Semoga kedepanya dengan sepakbola hubungan dan persaudaraan semakin erat,'' ujar Hari B Koriun.


Pada kesempatan yang sama, Irwansyah dari Exco PSSI Pekanbaru yang juga Ketua ASSB Pekanbaru mewakili rekan-rekan Coach's Pekanbaru FC mengucapkan terima kasih kepada tim Legend Bandar Seikijang yang telah mengelar laga Trofeo Halal bi halal ini. Selain, memberikan apresiasi kepada pihak panita pelaksana yang telag bekerja keras, sehingga pelaksanaan laga ini berjalan dengan aman dan lancar.''Kami ucapkan terima kasih kepada tim Legend Bandar Seikijang ini. Dimana sepakbola merupakan alat pemersatu dan ajang silaturahmi. Selain itu, kalah dan menang dalam bermain sepakbla itu biasa. Namun,yang paling penting kita saling kenal dan menjalin tali hubungan semakin baik. Semoga kedepanya kegiatan positif ini bisa dilaksanakan kembali. Sekali lagi, terima kasih kepada pihak penyelengara laga Tropeo ini,'' tutur Irwansyah. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar